mengatasi laptop tiba-tiba mati dan tidak bisa dihidupkan

laptop merupakan sebuah komputer portabel yang dapat dibawa kenama saja tanpa harus repot seperti halnya komputer, namun dibalik semua itu juga mengandung banyak kelemahan yaitu lebih mudah rusak, karena saat kita berpergian membawa laptop maka tanpa kita sadari laptop akan terkena goncangan-goncangan baik saat berjalan atau berkendara, dan goncangan tersebut dapat menyebapkan terjadinya konsleting pada bagian-bagian tertentu, dan hal ini dapat berakibat pada kerusakan yang dapat terjadi baik ringan atau berat.

kadang hanya kerusakan kecil  dapat mengakibatkan laptop sering mati secara tiba-tiba saat kita pakai, seperti contoh pengalaman saya waktu menggunakan laptop dan sedang asik-asiknya melakukan bloging dengan tiba-tiba laptop mati dengan sendirinya maka ini menjadi hal yang sangat menyebalkan  dan parahnya  tidak mau dihidupin lagi ini yang membuat saya bingung karena enggak mungkin saya beli laptop baru disebabkan uang pun tidak ada, mau minta orang tua nanti malah kena marah, habis itu hanya saya diamkan saja beberapa hari dan berharap dapat dihidupkan lagi.

setelah tiga hari saya diamkan dan saya coba hidupkan kembali tidak kunjung nyala juga, setelah itu saya copot baterai dan saya diamkan lagi sambil cari-cari informasi lewat internet siapa tau nemu tips dan triknya, tapi sudah muter-muter tak kunjung juga dapat, hanya dapat tips untuk mendiamkan beberapa minggu dengan dilepaskan baterai,  karena saya lagi pengen banget buat ngeblog maka saya coba hidupkan setelah satu hari dengan cara memasang baterai dan hasilnya adalah laptop saya sudah kembali hidup namun sayang beberapa jam sudah mati lagi.

setelah kejadian  itu saya dapat saran dari teman dan saya buktikan hal tersebut dan alhamdulilah sampai sekarang tidak pernah terjadi masalah lagi dengan laptop saya, adapun tipsnya berikut ini.
gambar baterai di atas maksudnya adalah lepaskan baterai laptop punya agan, setelah dilepaskan maka langsung ke langkah berikutnya.
Tekan tombol on/off kalian selama beberapa menit disarankan untuk 3-5 menit, jika sudah lalu tancapkan pengecas laptop dan hidupkan, jika laptop hidup berarti telah berhasi jika belum langkah tersebut ulangi 2-3 kali. yang bener aja kok simpel banget? iya emang begitu, itu dari pengalaman saya pribadi dan sampai sekarang laptop juga gak mati lagi ini bisa buat ngelog juga, namun belum saya coba pasang baterai jadi kalau mau main laptop harus selalu dicolokin.



mengatasi laptop tiba-tiba mati dan tidak bisa dihidupkan mengatasi laptop tiba-tiba mati dan tidak bisa dihidupkan Reviewed by Zudhas detailing on 4:45 AM Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.